Prediksi Pertandingan Indonesia (U-21) vs Filipina


Pengalaman berharga didapat timnas Indonesia U-21 di Piala Hassanal Bolkiah 2012. Langkah tersendat di awal penyisihan grup membuat anak buah Widodo C. Putro harus berjuang keras lolos agar ke semifinal. Pertandingan ini akan disiarkan RCTI pukul 19.15 WIB.

Laga melawan Filipina di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Brunei Darussalam, Minggu (4/3), akan menentukan Di Grup A, Myanmar dan Laos memiliki peluang besar lolos ke semifinal. Kedua tim sudah bertemu, Jumat (2/3). Namun, Indonesia juga masih bisa ke semifinal jika mampu pesta gol ke gawang Filipina.

Asisten pelatih timnas, Liestiadi sepakat Andik Vermansah dkk. harus menang dengan skor meyakinkan. Namun, tidak mudah untuk mengikuti jejak Myanmar, yang berpesta gol 8-2 ke gawang Filipiba, Jumat pekan lalu.

“Kami sepakat saat melawan Filipia harus menang dengan selisih gol besar. Semua pemain akan berjuang keras untuk bisa mewujudkan hal tersebut,” kata Ketiadi seperti dikutip dari The Brunei Times.

Tak lupa manta pelatih PSMS Medan itu kembali mengulangi bahwa pengalaman intrenasional jadi kendala tersebsar dalam timnas. Karena itu, apa pun hasilnya nanti, itulah berminan kualitas timnas secara keseluruhan.

“Timnas u-21 dihuni mayoritas pemain minim pengalaman, internasional, kecuali Andik. Tapi, kami belajar banyak dari tiga pertandingan yang sudah dilalui,” imbuh Lestiadi.

Apalagi, di pertandingan kontra Filipina ini tingkat kebugaran para pemain dipastikan optimal. Mereka punya waktu lebih panjang untuk recovery fisik. Tim Merah-Putih terakhir bertanding melawan Myanmar, Rabu (28/3). Dengan tenaga penuh yang dimiliki para pemain, diharapkan misi mendulang banyak gol bisa kesampaian.

Jlaan terjal yang harus dilalui timnas ini disebabkan kekalahan dari Myanmar pada laga ketiga. Ketika itu gawang Muhammad Ridwan dibobol tiga kali skuad Myanmar. Timnas hanya bisa membalas satu gol. Akibatnya peringkat timnas harus merosot ke posisi tiga di klasemen.

Di sisi lain, Filipina dipastikan bermain tanpa beban. Pasalnya, tim asuhan Zoran Dordevic itu sudah tersingkir. Mental bertanding skuad Filipina pun sudah rontok karena hingga kini belum mengoleksi satu poin pun.

“Saya sudah menggeluti pembinaan pemain usia muda selama 33 tahun. Saya juga sudah banyak melatih tim di berbagai negara. Tapi, saya belum pernah melihat semangat besar yang ditunjukkan para pemain tim ini,” tutur Dordevic.

Pelatih asal Serbia itu pun berharap masyarakat Filipina terus mendukung skuad muda mereka. “Anak-anak ini punya potensi besar untuk bersaing di maasa depan, tentu saja dengan sokongan penuh dari pemerintah,” tambahnya.

Jadi, Yosua Pahabol cs, harus bisa memanfaatkan kondisi tim lawan untuk menggapai kemenangan di pertandingan terakhir babak kualifikasi ini.

| Sumber |
 
Copyright Bolaku.net | Jadwal, Prediksi dan Hasil Pertandingan Sepakbola Terbaru © 2010 - All right reserved - Using Fozone Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.